Bagaimana membuat judul blog yang menarik

Saturday 20 December 20147komentar

Judul merupakan hal pertama yang dlihat seseorang, dari judul sebuah karya sesorang dapat menilai kesan pertama karya tersebut, misalnya saja Blog, pembaca cenderung lebih melihat judulnya terlebih dahulu, jika judul Blog tersebut hanya biasa-biasa saja pembaca kemungkinan besar akan meninggalkan Blog tersebut, tapi sebaliknya jika judul Blog tersebut menarik, pengunjung atau pembaca akan tertarik membuka tulisan-tulisan Blog tersebut.

Lantas, Judul apa yang bisa menarik pengunjung, istilahnya membuat pengunjung "Cinta pada Pandangan Pertama" :D  nah, disini saya akan memberikan opini saya tentang  Bagaimana membuat judul blog yang menarik.




Pertama, jangan menggunakan low profile, maksudnya tidak usah merendah-rendahkan isi blog, memang sombong itu takabur, tapi terlalu merendahkan diri juga tak bagus, karena akan memberikan dampak yang signifikan pada Blog anda, usahakan tak perlu menggunakan diskripsi Blog yang sifatnya merendahkan.

"The #####" Hanya Sebuah Blog Biasa....

"Bla-Bla" Selamat datang di Blog yang sederhana dan biasa-biasa...

"Xxxxk###" Blog yang isinya tulisan jelek,,,,

Dan masih banyak lagi contoh Judul Blog beserta deskripsinya yang merendahkan isi Blog tersebut.

Kedua, Buat Judul Blog yang membuat penasaran pembaca, yang sifatnya membangun dan menarik, sehingga mengundang minat pembaca (pengunjung blog) membaca tulisan-tulisan anda, tapi jangan juga terlalu berbangga diri dengan judul blog anda, meskipun memiliki judul yang menarik tapi kalo jarang update (seperti saya X_X) akan sia-sia, usahakan rajin update tulisan, minimal 1 kali seminggu, agar trafik blog anda cenderung meningkat ;) OK.


Terakhir, usahakan Judul blog sesuai dengan tema, jangan membuat judul blog tidak berkesinambungan dengan isinya, contohnya anda adalah seorang pelajar dan judul blog anda misalnya "Perpustakaan Pelajar" tapi isinya tentang "Harga Hp Terbaru" ini tentu out of theme, bayangkan anda pelajar dan membahas tentang Jual Beli -_- , hahahahahahaa atau mungkin profesi pelajar sambil menjual, jawabannya bisa jadi :D

Tapi untuk saran yang terakhir bisa diabaikan, yang terpenting adalah point pertama dan kedua, jadi tetap semangat nge-Blog :)


Itulah artikel saya kali ini semoga bermanfat
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

23 April 2014 at 16:55

Mantab Boss Artikel nYa.. Submit di Sosial Bookmarking Indonesia aja boss buat nambah SEO bagus...

http://lewat.me/

23 April 2014 at 19:01

Ok gan

24 April 2014 at 03:59

nice tips boss Kazegdid

25 April 2014 at 18:47

Pengalaman saya justru, judul Blog, Deskripsi Blog, Judul Artikel hingga URL-artikel harus disesuaikan dengan kata kunci yg sering dicari di Google.

Salam dari Pembicara Internet Marketing

4 May 2014 at 18:10

wiihh bermanfaa banget gan.. nice info gan.. ^_^

2 June 2018 at 14:28

Wow excellent pakar seo site, I really enjoyed this ahli seo reading. All your pakar seo article are truly outstanding. I love your writing style, Stay active online and keep providing great kursus seo information! I will come back soon. Thanks for sharing this gorgeous pakar seo post and keep sharing useful pakar seo information with us.

1 May 2019 at 21:56

I learn many important things from this post. This post is helped me a lots. Appreciate your work and keep sharing your information.
prasmanan prasmanan prasmanan prasmanan prasmanan

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo
Copyright © 2013. Warkop Pelajar - All Rights Reserved